Selasa, 25 Oktober 2011

membuat hotspot sendiri



Hotspot adalah lokasi dimana user dapat mengakses melalui mobile computer (seperti laptop atau PDA) tanpa mengguakan koneksi kabel dengan tujuan suatu jarigan seperti internet. Jaringan nirkabel menggunakan radio frekuensi untuk melakukan komunikasi antara perangkat komputer dengan akses point dimana pada dasarnya berupa penerima dua arah yang bekerja pada frekuensi 2.4 GHz (802.11b, 802.11g) dan 5.4 GHz (802.11a)
Pada umumnya peralatan wifi hotspot menggunakan standarisasi IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g dengan menggunakan beberapa level keamanan seperti WEP dan/atau WPA. Perangkat laptop sudah banyak yang dilengkapi dengan adapter IEEE 802.11b atau IEEE 802.11g. Akan tetapi dapat juga digunakan peralatan wireless dalam bentuk PCMCIA atau USB.

Cara Penggunaan :

1. Peralatan :
- Laptop support wireless
- PC-tablet support wireless
- PDA support wireless
2. Setting WLAN - Setting Network Connection
1. Buka setting network connection.
2. Pilih Wireless Network Connection, klik kanan properties.




3. connect dengan klik "OK" - akan mendapatkan IP secara DHCP.


# Buka browser dan setting sesuai dengan petunjuk "Internet-Proxy".

peralatan yang di butuh kan :


1. ACCESS POIN

fungsi access poin adalah seperti sebuah HUB atau switch pada jaringan lokal , yang bertindak untuk menghubungkan jaringan lokal dengan jaringan wireless atau tetangga anda ini adalah jaringan mengakses internet dari tempat anda di pancarkan atau di kirim melalui gelombang radio , ukuran juga mengaruh pada kecepatan atau kekuatan sinyal mencakup areaakan di capai , semakin tinggi kekuatan sinya ( ukuranna dalam satuan dbm atau mw ) memperluas jangkauan nya.

2. Antena Omni
Antena Omni adalah antena, polarisasi vertikal omnidirectional yang menyediakan cakupan 360 derajat dengan sampai 5 dBikeuntungan. Berbagai pemasangan perangkat keras danaksesori yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan spesifik Anda. Pesawat dan band tanah Omni itu meliputi frekuensi yang berbeda juga tersedia.

3. box access poin 
Dengan cara yang mungkin begitu banyak untuk membangunjaringan, membayar ke rumah dalam pada solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum Anda membeli.
Kami telah menyusun beberapa profil pengguna biasa yang akan membantu menguraikan apa jenis jaringan nirkabel yang tepat untuk Anda.

4. pigtailPigtail kabel atau kabel jumperl diperlukan untuk menghubungkan antara antena omni ke jalur akses, panjang maksimum pemberitahuan yang diperlukan hanya 1 meter, bila kepanjangan Anda akan mengalami degradasi sinyal (loss dB) Pada kedua ujung kabel memiliki konektor yang plug tipe konektor sesuai dengan yang melekat pada jalur akses Anda. 

Deskripsi Produk
SC/APC- kuncir - 12 warna dikemas-singlemode
LC/PC-- kuncir - 12 warna dikemas - Multimode
1. konektor
   Tersedia dalam SC, FC, ​​LC, ST-PC, APC tipe.
2. kabel
   Availble di OS1, OM1, OM2, OM3 Jenis
3. ROHS compliant
4. kualitas
   Insertion loss  0.2dB

5. power over ethernet 

Ini terdiri dariPeralatan Listrik Ag6700 Sourcing (PSE) modul yang dapatmemberikan hingga 230 watt daya output, selama 5e / 6 Catstandar kabel Ethernet. Ini digunakan dengan modul Ag5700Powered (PD) Perangkat yang dapat memasok sampai 200Wke peralatan pengguna. Kedua modul menggabungkan berbagaifitur perlindungan untuk menjamin keselamatan operasi PoEdaya yang sangat tinggi. Target pasar TV, display, pencahayaan LED dan laptop.

6. kabel UTP

UTP (Unshielded Twisted Pair) adalah kabel tembaga biasa yang bergabung banyak rumah dan komputer bisnis untukperusahaan telepon. UTP adalah bentuk paling umum dari kabeltwisted pair, karena lebih murah dan lebih mudah untuk bekerja dengan dari STP (Shielded Twisted Pair). Hal ini digunakan dalam jaringan Ethernet 10Base-T dan 100Base-T serta di rumah dan kabel telepon kantor.


7. Anti Lightening ( penangkal petir )


Penangkal petir yang didedikasikan untuk perlindungan strukturterhadap sambaran petir langsung dan kemudian untuk melakukan petir saat ini dengan aman ke tanah (melaluikonduktor bawah dan sistem pembumian).

8. tower
 Untuk mendapatkan jangkauan area cakupan maksimum, anda perlu menaikkan antena omni eksternal ke tempat yang tinggi agar client WLAN anda bisa menangkap sinyal radio anda dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar